Thursday, January 1, 2009

Be A Student Before You Become A Student

Saran buat kawan-kawan Dosen yang pengen sekolah lebih tinggi lagi demi karir dan perolehan ilmu pengetahuan. Perlu sekali diingat kalau sekolah atau belajar lagi itu seperti tidur atau aktivitas yang memerlukan ketenangan (seperti maen golf, bilyar, dsb). Tidur yang diperlukan dalam sehari bisa 5-6 jam. Begitu juga sekolah yang mungkin perlu 3-5 tahun (jenjang Doktor) untuk tamat dan memperoleh ijazah.

Tidur itu tak bisa diganggu walaupun dengan bunyi sehalus apapun apalagi dengan sentuhan fisik (Olahraga Golf pun demikian). Nyamuk, suara anak-anak tetangga, bunyi knalpot motor, alarm hp, suara bang termasuk diantaranya hal yang buat terjaga. Tapi.. kalau si objek penderita emang tidur nyenyak seperti benda mati, semua tak jadi masalah.

Jadi, kawan-kawan yang memang merencanakan memulai tantangan baru di tahun 2009 ini untuk melanjutkan sekolahnya, jangan lupa buat dirimu nyaman dan tahan gangguan. Ingat tagline pilem Spider-man "With Great Power, Comes Great Responsibility." Semangat! Semangat!

No comments: